Remaja adalah saat dimana seseorang mencari jati dirinya

Thursday, January 2, 2014

5 Kekurangan OS Android Yang Perlu Diketahui



5 kekurangan OS android yang perlu diketahui
Bagi mereka yang telah menggunakan smartphone khususnya android  tentu tidak asing lagi dimana android adalah nama salah satu sistem operasi yang ada di smartphone dan tengah populer saat ini serta yang paling banyak memiliki penggemar dikarenakan banyaknya keunggulan pada OS Android bila dibandingkan dengan OS lainnya yang menjadi pesaing kuatnya. Walaupun OS android paling populer dan banyak digunakan namun tetap saja memiliki kekurangan atau kelemahan dibalik keunggulan yang dimilikinya. Berikut beberapa kelemahan ataupun kekurangan yang ada pada android yang perlu diketahui antara lain adalah :
1.Sukar atau Membingungkan
Bagi para pemula yang baru pertama kali menggunakan smartphone OS android mungkin akan mengalami kesukaran dimana harus mendaftar terlebih dahulu dengan menggunakan account dari google tersendiri yakni gmail untuk menjalankan OS android ini, kemudian kesan pertama yang akan muncul adalah ribet dikarenakan cara pengoperasian smartphone OS ini cukup sukar dan membingungkan bagi pemula tentunya.  

2. Hadirnya Iklan
Seperti diketahui bahwa saat pengguna smartphone OS menjalankan sebuah aplikasi android gratis maka hadir atau muncul iklan dan tampaknya iklan tersebut hadir pada saat pengguna sedang melakukan konektivitas dengan internet. Tentu saja iklan yang muncul tersebut akan sangat menggangu pengguna pada saat menjalankan aktivitas.
3. Boros Baterai
Pasti ada yang bertanya mengapa pengguna smartphone OS android sering dikatakan lebih boros baterai bila dibandingkan dengan perangkat ponsel biasa atau berfitur? Hal ini dikarenakan banyaknya aplikasi-aplikasi yang ditawarkan oleh smartphone OS android pada saat dijalankan sehingga tanpa disadari oleh pengguna maka baterai pada smartphone OS android ini cepat habis.
4.Boros Pulsa
Pada saat pertama kali digunakan OS android sudah berkesan membingungkan kemudian ditambah dengan banyaknya aplikasi yang ditawarkan yang membuat pengguna penasaran ingin membukannya dan tentunya tanpa disadari bahwa sebenarnya aplikasi di android tidaklah digratis yang mengakibatkan banyak pulsa yang dihabiskan pada saat membuka aplikasi gratis tersebut karena tetap harus terkoneksi dengan jaringan internet yang ada.
5. Terdapat Malware atau Virus
OS android adalah merupakan sistem operasi yang open source pastinya akan memudahkan smartphone OS android ini mudah terkena serangan virus ataupun malware, dan kemungkinan besar virus tersebut masuk ke smartphone pengguna pada saat pengguna salah mendownload aplikasi yang terdapat pada google store yang akan menjadi fatal tentunya bagi smartphone OS android yang dimilikinya.
Semoga informasi mengenai kelemahan OS android ini bermanfaat bagi para smartphone OS dan pastinya menambah pengetahuan bagi pengguna untuk informasi seputar OS android.

sumber : http://www.mobile88.co.id/news/read.asp?file=/2013/11/29/20131129134626&phone=5-Kekurangan-OS-Android-Yang-Perlu-Diketahui

No comments:

Post a Comment