Remaja adalah saat dimana seseorang mencari jati dirinya

Thursday, January 2, 2014

Ini Cerita di Balik Lahirnya Ipad

Jobs sempat pesimistis. Namun, prediksinya meleset. iPad kini sukses.





Tiga tahun lalu, tepatnya 2010, Steve Jobs pernah bertanya sebelum meluncurkan iPad pertama kali ke publik. "Apakah ada ruang untuk perangkat ketiga di dunia, selain laptop dan smartphone?"

Tidak sampai dua sampai tiga minggu kemudian, Apple merilis tablet iPad ke dunia. Jadi, jawaban untuk pertanyaan Jobs mengenai perangkat ketiga selain laptop dan smartphone adalah "Ya, ada. Yaitu iPad."

Komputer tablet kini menjadi perangkat pendamping laptop dan smartphone. Apple pun terus menelurkan generasi terbaru dari iPad, tentu dengan improvisasi teknologi terbaru dan tercanggih.

Di awal peluncuran iPad pertama, Jobs diserang kritikan oleh para pengguna tablet. Banyak yang kecewa iPad pertama tidak memiliki kamera, flash, dan multi-tasking. Tapi, kini iPad telah berubah menjadi perangkat tablet canggih yang sebar bisa.Multi-tasking.

Bukti terbaru dari janji Apple menghadirkan perangkat tablet adalah dengan merilis iPad generasi teranyar kemarin. Kini, generasi kelima dari iPad memiliki desain lebih tipis dan ringan. Beratnya hanya 0,4 kilogram dengan ketebalan 7,5 mm. Namanya juga berubah jadi iPad Air.

Tak hanya itu, iPad Air juga hadir dengan kamera 5MP iSight dengan resolusi 1080 piksel Facetime camera. Sedangkan kapasitas baterai disebutkan bisa memasok daya hingga 10 jam.

Phil Schiller, Eksekutif Pemasaran Apple mengatakan, iPad terbaru adalah lompatan teknologi terbesar dari Apple.

"Dengan menggunakan prosesor Apple A7 64-bit, maka membuat iPad Air jadi tablet yang berbeda dari produk tablet lainnya di dunia," kata Schiller, dilansir PC Magazine, 28 Oktober 2013.

Pada saat awal perkembangan iPad, Steve Jobs pernah merasa pesimis. Dia menyangkal desas-desus tentang perangkat tablet buatan Apple. Jobs mengatakan, Apple tidak memiliki rencana untuk membuat komputer tablet.

"Orang-orang masih menyukai perangkat yang memiliki keyboard. Tablet hanya menarik bagi orang-orang kaya yang sudah memiliki perangkat komputer PC, laptop, smatphone," ungkap Jobs ketika itu.

Namun, prediksi Jobs meleset. Setelah sembilan bulan peluncuran iPad pertama, Apple mengetahui bahwa mayoritas pengguna iPad justru orang-orang yang belum mapan secara finansial.

Menurut data ComScore, pengguna iPad rata-rata berusia 25-34 tahun. Bahkan, survei yang dilakukan Business Insider mengungkapkan 23 persen responden mengaku punya lebih dari satu iPad di rumahnya.

Kini, iPad menjelma sebagai perangkat tablet yang paling berhasil di dunia. Produk pelopor itu kini sukses masuk ke hati dan pikiran penggunanya. (ren)
Kesimpulan : di belahan dunia sudah ada teknologi smartphone seperti android black bery dalam bentuk handphone , dan ada pula laptop dimana laptop ini memiliki fitur untuk membrowsing internet lewat modem dan bisa membuka web web ... atau pun bisa membuat program dan mengerjakan tugas
dan 1 lagi ini yang blm di temukan yaitu ipad ... ipad ini memiliki fitur touch screeen (layar sentuh ) dan memiliki kapastitas memori dan penyimpananya yang lebih besar dari laptop atapun smartphone.. ipad sama seperti tablet
tetapi bedanya dari segi fisik ukuran lebih besar ipad dibandingkan tablet..
ipad ini sudah terkenal di kalangan masyarakat dunia dan ada pula yang memakai nya lebih dari 45% orng memakainya cukup angka yang menarik bukan .
dan sekarang ipad bisa bersaing dengan smartphone dan mereka bisa terbilang sukses.

No comments:

Post a Comment